Rabu, 24 Mei 2017

Penampilan Grafik Scene Game Komputer dan User Interface

Judul/Bab        : USER INTERFACE PADA GAME  (PENULISAN)/BAB 7
Nama               : Aji Prayitno
NPM                 : 50414677
Kelas                : 3IA21
Mata Kuliah   : PTG #
Nama Dosen  : Syefani rachma deski

User Interface
                User interface merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan pengguna (user). Antarmuka pengguna berfungsi untuk menghubungkan antara pengguna dengan sistem operasi, sehingga komputer tersebut bisa digunakan.
                Sebuah desain yang digunakan sebagai penghubung antara manusia sebagai pengguna dengan software pada perangkat sehingga akan memudahkan pengoperasian dari perangkat tersebut. Mudahnya, UI merupakan desain tampilan pada layar perangkat seperti yang dimiliki oleh smartphone, tablet dan berbagai jenis perangkat lainnya. Atau sebagian orang awam lebih mengenalnya sebagai tema.

Visibility
                Jarak pandang atau visibility adalah suatu jarak untuk bisa terlihat dengan jelas, dinyatakan dalam meter atau feet, merupakan suatu istilah yang digunakan dalam dunia penerbangan, lalu lintas di jalan dan selam scuba.
                Visibility pada game digunakan sebagai pembeda antara objek. Visibility untuk karakter utama, bangunan, senjata, dan musuh tentu saja berbeda.

Dalam game 2D, visibility berperan sebagai :
·         Mengatur texture pada objek latar background seperti gambar langit atau pemandangan.
·         Status bar untuk nyawa ataupun untuk speedometer pada game racing.
·         Visibility dapat diatur dengan menggunakan efek cahaya, bayangan dan sebagainya yang dibuat terlihat menyerupai scene 3D.

Level of Detail
                Dalam computer graphics, level of detail berhubungan dengan menurunkan kompleksitas representasi sebuah model 3D yang bergerak menjauhi pengamat atau berdasarkan pada ukuran lain seperti object importance, posisi atau kecepatan viewpoint-relative.

                Level of detail meningkatkan efisiensi rendering dengan menurunkan beban kerja pada tahap graphics pipeline, biasanya transformasi vertex. Kualitas visual yang menurun sangat kecil efeknya sehingga hampir tidak terlihat efeknya pada penampakan objek saat diam atau bergerak cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar